Selasa, 08 Oktober 2013

Tugas Membuat Teks Petunjuk Bahasa Indonesia



                               
                                     Membuat Telur Ayam Goreng Kremes


       Telur ayam adalah cikal bakal kehidupan seekor ayam. Selain menjadi cikal bakal ayam, telur ayam digunakan untuk bahan makanan. Nah, di jaman modern ini sudah banyak makanan dari telur yang telah "dimodifikasi". Salah satu contohnya adalah Telur Ayam Goreng Kremes. Makanan yang berbahan dasar telur ini kaya akan Protein Hewani. Cara membuatnya tidaklah sulit.
       Awalnya, siapkan 2 butir telur ayam, garam secukupnya,1/4 gelas minyak goreng dan alat memasak. Taruh penggorengan diatas kompor. Isi penggorengan dengan minyak  goreng 1/4 gelas. kemudian panaskan dengan nyala api sedang. Sambil menunggu minyak goreng menjadi panas, pecahkan 2 butir telur ayam ke mangkuk plastik. Lalu kocok telur menggunakan pengocok adonan atau bila perlu gunakan mixer. Bila minyak sudah panas, masukkan hasil kocokan telur ke penggorengan. Hati-hati tahap ini sedikit berbahaya. kocok lagi telur itu di penggorengan dengan pelan-pelan dan teliti. Bila perlu, gunakanlah kacamata agar mata tidak terkena cipratan minyak yang panas. Tunggulah hingga telur berubah warna menjadi agak kecoklatan. Setelah telur berwarna agak kecoklatan, angkat dan tiriskan. Kemudian taruh diatas piring dan isi hiasan agar terlihat lebih cantik.
          Setelah semuanya selesai, anda bisa mengira bahwa makanan yang dibuat ini adalah martabak telur. Memang, cara memasaknya hampir sama dengan martabak telur. Yang beda hanyalah resep dan cara mengolahnya sebelum dimasak. Anda tertarik untuk membuatnya?

Nama  : Iwang Rakhmadi.
No      : 23.
Kelas  : 8F.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar