Selasa, 08 Oktober 2013

TUGAS BAHASA INDONESIA


Cara membuat Chocolate Truffle

Chocolate truffle adalah makanan penutup mulut kesukaan orang Australia. Selain karena kue ini berbahan dasar cokelat yang manis dan menggiurkan, kue ini juga sangat gampang di buat. Tidak percaya? Jika tidak, coba lakukan ini!
Pertama kita harus menyiapkan 175 gram mentega/margarine cair, 1 kaleng susu kental manis, 1 sendok makan vanilla essence/perasa vanilla, dan yang paling utama yaitu siapkan 1 batang cokelat yang sudah ditumbuk halus. Siapkan juga kacang, gula pasir, dan cokelat leleh sebagai hiasannya. Dan jagan lupa piring, sendok, dan mangkuknya, ya!
Cara membuat Chocolate Truffle sangat mudah, pertama kita masukkan 175 gram mentega cair ke dalam mangkuk, kemudian masukkan 1 kaleng susu kental manis, aduk rata sampai adonan terlihat mengkilap, kemudian masukkan 1 batang cokelat yang sudah ditumbuk, tambahkan juga 1 sendok makan vanilla essence/ perisa vanilla, aduk hingga rata, kemudian masukan ke dalam kulkas. Ingat, ke dalam freezer ya, teman. Tunggu hingga adonan agak mengeras, setelah itu bentuk adonan menjadi bulat-bulat, hias dan sajikan!
Gampang kan membuat Chocolate Truffle? Lapisan cokelat yang berlapis dan terasa meleleh di lidah pasti akan sangat berkesan di lidah teman-teman. Jajanan luar negri yang enak dan berkelas tidak harus mahal dan ribet kan, teman? Selamat mencoba!

Nama  : Putu Febby Frisilia Fitri 
No       : 18
Kelas   : VIII F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar