Selasa, 08 Oktober 2013

Tugas Membuat Petunjuk Bahasa Indonesia

Cara Membuat Baling-Baling dari Kertas
            
      Baling-baling adalah salah satu mainan anak-anak yang sangat digemari , baling-baling juga bisa sebagai karya dalam keterampilan. Membuat baling-baling hanya membutuhkankan waktu yang cukup singkat dan cara buat yang sangat mudah.
      Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat baling-baling, yaitu : kertas HVS berwarna yang berukuran 15cmx15cm,gunting, pensil, penggaris, paku payung, dan sebuah batang kayu kecil yang berukuran 25 cm.
Berkas:Penerapan E 3.jpg      Langkah-langkah membuat baling-baling, yaitu: yang pertama kita harus menggambar dua garis yang menyilang pada kertas HVS menggunakan pensil, setelah itu pada bagian tengah dari pertemuan kedua garis silang diberi lubang kecil. Langkah yang kedua adalah potonglah kertas menurut garis bersilang yang telah kamu buat dengan gunting. Potonglah hingga setengahnya atau mendekati sumbu poros.Langkah yang ketiga adalah tekukanlah bagian yang telah digunting ke arah poros dan tusukkan paku payung dibagian porosnya.Selanjutnya, pada langkah keempat tusukkan paku payung pada sebatang kayu. Nah, langkah yang terakhir adalah mencoba kincir angin tersebut dengan cara meniupnya.
      Bagaimana, mudahkan cara membuat baling-baling dari kertas ? Kalian juga bisa mencobanya dirumah.
Selamat Mencoba !



Nama   : Putu Asrilia Cahyani
No       : 08
Kelas   : VIII F
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar