Selasa, 26 November 2013

Tugas Sinopsis Novel Remaja



“Lemon Tea Candy”
Nunu Gie

Pertemuan yang manis seperti permen lemon tea, senyuman manis dari seorang anak laki-laki itu dan hal yang ia katakana saat memberikan permen itu tak ku sangka mampu me-ngubah hidupku hingga kini.
Gadis cantik bernama Arina ini adalah seorang penjual permen di pinggir jalan. Kese-hariannya ia berteman dengan terik matahari yang selalu menyapanya, debu jalanan yang tak malu lagi untuk bertemu dengan sebagian kulit tubuh maupun wajahnya serta hujan yang tak jarang turun dengan ganasnya. Karena pertemuannya sepuluh tahun yang lalu dengan seorang anak laki-laki juga memperkenalkannya dengan sebuah permen bernama lemon tea candy dan menyihirnya menjadi seorang yang sangat menyukai permen tersebut.
Pertemuan tidak disengaja yang sangat gila itu mempertemukan Arina dengan seorang laki-laki berwajah tampan dan nampaknya adalah seorang pengusaha. Arina tak sengaja memasuki mobil lelaki itu dan terbawa saat lelaki itu hendak pergi. Betapa terkejutnya lelaki tersebut melihat seorang gadis di kursi penumpang mobilnya. Nampaknya lelaki ini masih memiliki rasa kemanusiaan maka lelaki itu membawa Arina ikut bersamanya dengan wajah muram.
Pertemuan pertama itu membuat Arina dan laki-laki yang ditauinya bernama Stevan itu semakin dekat. Sampai Arina mengetahui bahwa Stevan adalah pemimpim perusahaan besar pembuat permen kesayangannya, Perusahaan Candy World. Ia terkesima saat mendengarnya dan alangkah bahagianya ketika impiannya dari kecil akan segera ia gapai karena Stevan mengajaknya untuk bergabung ke perusahaannya. Betapa bahagianya Arina saat itu. Namun semuanya berubah ketika ia mendapati dua sahabatnya, Davin dan Tiara kecewa karena jam kantornya yang padat dan ia yang berubah akhir-akhir ini. Namun, bukan itu yang menyebabkan kekecewaan besar di pikiran sahabatnya. Namun usaha sahabatnya untuk membuat pesta ulang tahun ke-20 Arina gagal karena Arina yang terlambat dan pulang larut malam.
Hari demi hari mereka lalui berdua, perasaan itu mulai muncul, Stevan dan Arina mulai saling menyayangi hingga Arina menduga bahwa Stevan adalah lelaki yang sepuluh tahun lalu ia temui dan mengenalkannya kepada permen yang berasa lemon tea itu. Namun, ternyata kebenaran menguak bahwa bukan Stevanlah lelaki yang ia temui sepuluh tahun lalu. Tetapi seorang lelaki mirip Stevan yang bernama Steven Kim. Adik kembar Stevan Kim. Akhirnya Stevan meminta Arina untuk mrlupakan masa lalunya dengan Steven Kim yang telah meninggal karena tertabrka delapan tahun lalu, dan meminta Arina untuk menjadi kekasihnya. 


Nama        : Ida Ayu Intan Diah Paramitha
No. absen : 22
Kelas       : VIIIF

1 komentar: