Rabu, 20 November 2013



SINOPSIS DARI NOVEL  “DEAR, CINTA…”
            Seorang anak perempuan bernama Raya yang telah divonis oleh dokter risky bahwa dirinya hanya bisa bertahan hidup dua bulan lagi. Sejak saat itu, sederet rencana baik telah berputar diotaknya. Dia akan membahagiakan semua orang yang dia sayang. Suatu sore, dia membantu Bik Sari membuat masakan untuk makan malam keluarganya. Mamanya terlihat heran melihat Raya yang tumben memasak. Hasil masakannya ang sangat menggugah selera, sehingga papa, mama, dan mas Ari pun tampak melongo dan tak sabar untukmenikmati makanan itu.
            Keesokan harinya usai pulang sekolah, Raya mengajak sahabatnya, Tia untuk pergi kesebuah tempat yang sangat ingin dimasukinya yaitu restotan mahal. Tia terbengong-bengong melihat bangunan itu. Raya membayar semua makan yang mereka pesan. Saat berada disana, mereka bertemu dengan seorang cowok yang selalu menjadi bahan pembicaraan di sekolah yang bernama Rehan. Raya sepertinya mempunyai perasaan kepada Reha, tapi sayangnya dia sudah punya pacar yang bernama Yogas. Sepulang dari restoran, mereka pergi ke Vanya, yaitu tempat aksesoris untuk membelikan kado buat Reina. Reina adalah sahabat mereka, tapi karena suatu hal mereka menjadi bermusuhan. Sekarang raya ingin meminta maaf kepada Reina dan Tiapun mengikutinya untuk meminta maaf juga. Pada waktu sepulang sekolah, mereka langsung menuju gerbangsekolah dan di sana mereka saling bermaaf-maafan.
            Raya merasa sangat bersalah kepada Yogas, karena selama mereka pacaran dia tidak mempunyai sedikitpun perasaan kepadanya. Dia ingin jujur kepada Yogas tentang semua perasaannya sebelum dia pergi, tapi belum ada waktu untuk mengungkapkan semua itu.
            Saat membuat tugas makalah bersama Tia, Raya membaca sebuah tips tentang bagaimana cara mengatasi penyakit batuk. Setelah membacanya, dia langsung mencoba agar penyakit batuknya yang tak kunjung sembuh bisa sembuh dengan tips ini. Suatu hari, di sekolah mereka ada kegiatan untuk membantu korban banjir. Raya mengikuti kegiatan itu dengan tulus ikhlas, karena diaingin melakukan hal-hal baik sebelum dia pergi selamnya.
            Waktu di sekolah, tiba-tiba Raya batukdan mengeluarkan darah. Tia memapahnya ke UKS untuk mengobatinya. Disana dia menanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada Raya. Raya menceritakan semuanya dan dia merasa hidupnya tinggal sebentar lagi. Dia teringat pada Yogasdan keesokan harinya dia mengajak Yogas untuk bertemu dan mengatakan semua tentang perasaannya selama ini dengan jujur.
            Suatu hari, Raya batuk lagi dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh Rehan dan Yogas. Tia tampak menangis melihat sahabatnya yang terkulai lemas ditempat tidur. Keluarga Rayapun ada di sana dengan tampang yang sangat mencemaskan diri Raya. Tapi siapa sangka, keajaiban tuhan memangada. Raya yang dulu divonis oleh dokter kalau hidupnya hanya tersisa 60 hari saja, kini dia bisa hidup lebih lama lagi. Hasil rontgen dari dokter menyatakan bahwa paru-parunya kini sudah bersih dan tidak ada flek lagi di sana. Semuanya baik, Raya sehat dan semuanyaadalah anugerah tuahn yang telah memberikan keajaiban pada Raya.
Nama        : Made Mirah Sri Rahayu
No / kelas : 27 / VIIIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar