Selasa, 26 November 2013

Sinopsis Novel Remaja

Unfinished Journal

Penerbit    : Fantasteen DarMizan
Pengarang :  


                Ardi Nurdiana, seorang bocah 16 tahun yang hidup padatahun 2093. Ia adalah seorang yang memiliki  kehidupan biasa-biasa saja. Ia dan keluarganya tinggal di Indonesiayang pada saat itu merupakan satu dari sedikit negara yang bertahan dari serangan nuklir pada tahun 2065.
                Pada saat bumi sudah tidak keruan, orang-orang tak mampu hidup di alam terbuka, mereka harus tinggal di dalam kubah yang disediakan oleh Negara yang mereka tinggali. Air dan oksigen pun langka adanya.

                Sampai suatu ketika ayah dan ibu Ardi diusir keluar kubah oleh pemerintah karena sudah tak mampu lagimembayartagihan oksigen. Mereka meninggalkan beberapa juta uang untuk menunjang hidup Ardi seorang. Kakaknya, Abimanyu adaka seorang peneliti, ia sedang menyeludup masuk secara illegal ke Negara berkembang untuk meneliti cara penjernihan air, bahkan sekarang Abimanyu pun tak jelas kabarnya. Ardi mulai putus asa dan menghampiri Prof. Erid yang selama ini menjadi tetangganya. Hingga suatu hari Prof. Erid menujukan mesin waktu dan meminta Ardi untuk pergi ke masa lalu dan mengubah dunia. Apa yang terjadi setelah ini? Apakah Ardi berhasil menjalankan misinya? Baca selengkapnya di salah satu novel remaja “Unfinished Journal” terbitan Dar Mizan. (Pradnya ,29)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar