Selasa, 26 November 2013

TUGAS BAHASA INDONESIA (SINOPSIS NOVEL)


BEAUTIFUL SOUL

 Ame adalah gadis dingin dan keras kepala yang hingga menginjak usia 17 tahun belum pernah sekalipun merasakan jatuh cinta. Semua laki-laki yang berwajah Tom Cruise yang mencoba mendekatinya hanyalah dianggapnya angin lalu. Tapi kehidupannya berubah ketika tiba-tiba sekolahnya didatangi murid baru, Steven Williams, bule gila yang dikutuk Ame sebagai Limited Edition Devil Of The Year. Setiap ada kesempatan mereka selalu bertengkar. Namun, Steven satu-satunya orang yang dapat membuat hati seorang Ame luluh dengan caranya sendiri.
 Ada seorang laki-laki yang bernama Rama Christian yang sangat menyukai Ame, Rama tidak pernah berhenti untuk mengejar Ame. Tetapi Ame justru menghindar dari Rama, karena merasa terganggu dengan sifat Rama yang selalu mencampuri urusannya. “ Kamu dari mana saja kemarin? Berkali-kali aku menelpon ponselmu masuk mailbox terus.” Rama mendatangi Ame dengan panik dan tergesa-gesa yang sedang duduk dipinggir lapangan basket.” Bukan urusanmu.” Jawab Ame dengan cepat dan akurat. Tak lama ada seorang pria bertubuh besar muncul dari seberang lapangan basket, dan menanyakan Steven Williams, Ame hanya berkata tidak ada.” Jangan pernah sentuh dia!” Steven tiba-tiba berdiri di depan Ame. Kata-katanya tegas dan jelas. Orang tersebut hanya bisa diam dan meminta maaf.
Ame dipanggil kepala sekolah untuk membicarakan soal perlombaan IPS, namun Ame membantah karena dia bukanlah kelas IPS melainkan kelas IPA. Namun kepala sekolah berharap dan yakin bahwa Ame akan membawa pulang piala untuk sekolah, karena perlombaan ini  diadakan secara beregu, jadi Ame bisa memilih pasangan untuk regunya nanti, dan sesuai calon-calon yang telah ditentukan.dan yang terpilih dari 6 calon tersebut adalah Steven Wiliiams, mengapa harus dia? Mengapa tidak Andre atau Ardi saja? Sudahlah, namun Steven juga jenius, otaknya sangat brilian sekali. Sampai saatnya perlombaan dimulai dengan tenang dan sedikit menegangkan, mareka berhasil mendapat peringkat ke-3.
Rama, sudah beberapa hari ini dia tidak sekolah, setelah seminggu lebih berlalu perlombaan tersebut, apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Akhirnya Steven mengetahui sesuatu yang terjadi tentang Rama. Ternyata Rama keluarganya terkena broken home yang cukup parah, ayahnya bangkrut, ibunya dirumah sakit jiwa karena ayahnya hampir membunuh Rama dan stress, lalu Rama terkena obat-obatan yang terlarang. Rama bilang bahwa ayah Steven pelakunya , namun Ame tidak percaya karena itu semua sangat tidak masuk di akal, Rama juga bilang bahwa ayah Steven adalah seorang pengusaha kotor, dan tentunya itu semua tidaklah benar, karena itu semua adalah kesalahan ayah Rama sendiri.
Saat ini , hari ini, Steven berjanji akan membawa Ame ke sebuah tempat yang belum Ame ketahui. Saat itu Steven membawa Ame ke rumahnya lagi, disana sudah ada banyak pelayan yang berbaris rapi di ruang tamu… tak lama lalu Steven berkata “ Kamu akan dirias oleh semua pelayan tersebut, karena kita akan pergi ke pesta dansa.” Ame hanya bisa diam dan menganggukkan kepalanya. Tak lama setelah ituAme pun keluar dari ruangan tersebut, dan dia terlihat sangat cantik dan anggun, dan Steven yang terlihat luar biasa, walau hanya mengenakan jas hitam dengan kemeja putih lalu dengan celana panjag berwarna hitam, sangat mengagumkan. Setelah pesta dansa tersebut selesai Steven dan Ame keluar dan berbicara sedikit, lalu pulang.
Jawaban … ternyata Steven adalah seorang anak laki-laki yang pernah menolongnya saat dia hampir tertimpa kayu besar di salah satu mall yang sedang dibangun ulang. Ame sangat terkejut dan satu hal lagi, Steven pergi jauh-jauh ke kampong Ame hanya untuk meminta satu hal yang memang sangat sulit untuk dikabulkan, yaitu mengajak Ame berkuliah di USA dan tinggal disana bersama Steven.. walau menunggu lama sampai berhari –hari, akhirnya Steven diijinkan untuk mengajak Ame berkuliah dan tinggal di USA. “ Bangun, sweet heart.” Steven membangunkanku dan kita akhirnya sampai di USA, menjalani kehidupan yang baru, karena semua masalah sudah terselesaikan. “ Welcome to USA”.

NAMA : PUTU NADIA DEVIARI
NO. ABSEN : 28
KELAS : VIII F.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar