Jumat, 22 November 2013

Tugas Bahasa Indonesia Menyipnosis Novel



SUMMER IN SEOUL
Novel Summer in Seoul menceritakan tentang seorang gadis blasteran Indonesia Korea beranama Han Son Hee atau biasanya dipanggil dengan nama Sandy. Ceritanya berawal saat Sandy  baru pulang kerja, hari itu iya merasa sangat lelah , kemudian ia memutuskan untuk pergi ke sebuah toko makanan kecil. Pada saat di toko, handphone Sandy ternyata sama dengan handphone pria tampan. Disana Sandy mendapat musibah, ketika dia hendak membayar makanan, dia lupa membawa dompetnya. Lalu pria tampan itu yang membayarkan makanannya, sampai-sampai handphone mereka tertukar begitu saja.
Ketika Sandy mengetahui handphonenya tertukar, Sandy memutuskan untuk mengambil handphonenya di rumah pria tampan itu. Sampai dirumah pria tersebut, Sandy bertemu dengan Park Hyun Shik, dia adalah manager dari penyanyi terkenal di Korea yang bernama Jung Tae Woo. Ketika sudah larut malam, Jung Tae Woo bersama managernya memutuskan untuk mengantar Sandy pulang. Keesokan harinya, ada berita besar di Korea tentang Tae Woo yang mengantar pulang seorang gadis ditengah malam.
Sandy yang bekerja disebuah butik, secara kebetulan bertemu lagi dengan Tae Woo disana dia membuat kesepakatan yaitu Sandy bersedia membantu Tae Woo untuk menepis rumor yang mengatakan Jung Tae Woo gay, dan akhirnya Sandy bersedia menjadi pacar bohongan Jung Tae Woo. Awalnya kerja sama ini murni kerja sama sampai akhirnya timbulah cinta antara mereka, kejadian demi kejadian seoalah-olah menguji cinta mereka. Mulai dari apartement Sandy yang terbakar yang mengharuskan Sanddy untuk tinngal sementara di rumah Tae Woo.
Sandy adalah adik Lisa, penggemar Tae Woo yang meninggal empat tahun yang lalu karena ulah Tae Woo. Kehadiran Sandy dalam hidup Tae Woo hanya untuk membalas dendam kematian kakaknya. Saat itulah, beredar gosip-gosip yang tak mengenakan disana-sini. Saat gosip itu terdengar ditelinga Sandy, dia memutuskan pulang ke Indonesia untuk sementara waktu. Di Indonesia, ia ingin menenangkan diri untuk jauh dari Korea, jauh dari orang-orang yang membicarakan masalah ini.
 Sebulan berlalu, Tae Woo yang baru tiba di Korea dari Amerika terkejut ketika diberitahu Yong Mee sahabat Sandy yang ada di Korea, bahwa Sandy mengalamikecelakaan di Indonesia dan sekarang kondisinya kritis. Mendengar berita itu Tae Woo langsung pergi ke Jakarta, Indonesia. Sampai di Jakarta, Tae Woo langsung pergi kerumah sakit, tempat Sandy dirawat. Sandy sempat tak sadarkan diri selama beberapa hari. Saat Sandy sada, dia sangat bahagia karena orang yang pertama dilihatnya adalah Jung Tae Woo. Dalam perjalanan pulang Tae Woo membawa Sandy ke suatu tempat yang romantis, disana Tae Woo memainkan piano dan menyanyikan lagu yang romantis. Tae Woo mengatakan bahwa dia mencintai Sandy. Beberapa hari setelah kembali ke Korea, akhirnya Tae Woo dan Sandy menikah. Mereka berdua menikah di Amerika, tempat ayah dan ibu Tae Woo tinggal. 
Nama : Putu Asrilia Cahyani
No      : 08 (delapan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar